Cara Stabilkan Hasil Video Menggunakan Google Photos

Stabilkan Video Dengan Google Photos

Pernahkah kalian merasa hasil video dari Smartphone kalian kurang maksimal apa lagi saat melakukan vlogging atau rekam video sambil berlarian? kadang hasil dari videonya terlalu banyak guncangan yang membuat hasilnya kurang memuaskan. Di sini ada cara mudah membuat hasil video jadi stabil hanya dengan menggunakan Smartphone kalian.

Bagi pengguna Smartphone Xiaomi mungkin sudah punya aplikasi ini, karena ini sudah di sediakan sebagai aplikasi bawaan Smartphone. Tidak hanya Xiaomi beberapa Smartphone yang masuk resmi ke Indonesia juga pasti punya Aplikasi ini. Yah! yang saya maksud adalah Google Photos.

Banyak pengguna yang mungkin memandang sebelah mata dengan Aplikasi besutan Google ini, tapi jangan salah, dengan Aplikasi ini kalian bisa membuat hasil dari video kalian lebih stabil. Tidak hanya itu, ada banyak fitur yang disediakan aplikas ini yang bisa kalian explore sendiri.

Cara Stabilkan Hasil Video :

  1. Buka Aplikasi Google Photos.
  2. Cari Video yang akan kalian Stabilkan. Stabilkan Video Dengan Google Photos
  3. Selanjutnya sentuh Videonya 1x agar Tool editnya muncul lalu klik bagian Edit. Stabilkan Video Dengan Google Photos
  4. Klik Stabilise untuk melakukan proses Stabilisasi. Stabilkan Video Dengan Google Photos
  5. Proses Stabilisasi sedang berlangsung, tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Stabilkan Video Dengan Google Photos
  6. Jika proses stabilisasi selesai, klik tombol Save di sudut kanan atas dan tunggu hingga proses penyimpanan selesai. Stabilkan Video Dengan Google Photos
  7. SELESAI.
Google Photos
Google Photos 3.12.0 Google LLC

Nah, silahkan periksa Hasil Video yang sudah di Stabilkan tadi. Cara ini saya sudah lakukan menggunakan HP Xiaomi Seri MI dan Redmi. Masih merasa kesulitan? berikan komentar kalian di bawah jika kalian masih merasa kesulitan, bahkan gagal dalam proses ini.