Asus ZenBook UX333, UX433 dan UX533, Laptop Premium Dengan Desain Paling Ringkas Di Dunia

Asus ZenBook seri terbaru hadir dengan desain tipis dan paling ringkas di kelasnya. Sangat cocok untuk pengguna dengan produktifitas tinggi.

Pada awal tahun 2019 ini, tepatnya 17 Januari 2019, ASUS kembali menghadirkan inovasi terbarunya dengan kembali merilis laptop dengan seri ZenBook yang kali ini hadir dengan desain sangat tipis dan paling ringkas di kelasnya.

bukan hanya satu seri laptop saja, melainkan ada 3 seri, yakni Asus Zenbook 13 UX333, Asus Zenbook 14 UX433 dan Asus Zenbook 15 UX533 yang sama-sama telah menggunakan processor generasi ke 8, baik pada seri processor core i5 ataupun core i7.

Mendengar nama Zenbook pastinya sudah tau bahwa ketiga laptop tersebut merupakan Ultrabook kelas Premium dengan perforama tinggi yang di desain Asus untuk membantu pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dalam bekerja.

Tidak hanya sekedar tipis dan ber-performa tinggi, Zenbook seri terbaru ini juga tampil dengan bodi yang elegan dan kokoh karena telah memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G yang terbukti lolos dari berbagai pengujian ekstrim seperti, uji ketinggian, uji suhu dan kelembaban, serta uji banting dan getaran.

Desain Ringkas dengan Layar Frameless

Salah satu keunggulan dari ZenBook seri ini adalah desainya. Kenapa disebut ringkas ? karena ukurannya hanya selebar kertas A4 untuk seri UX333, sedangkan untuk ukuran pada seri lainnya hanya sedikit lebih memanjang.

Penampilan Asus ZenBook 13 UX333 dengan layar Frameless *image by gadgetin

Berkat adanya teknologi NanoEdge Display yang mampu menghadirkan penampilan layar yang frameless dengan bezel yang sangat tipis pada keempat sisi layarnya. Dengan begitu, ZenBook seri ini mampu memaksimalkan penampilan layar dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

Dengan begitu, seri ZenBook ini hadir sebagai standar baru bagi lini laptop ultracompact dan ultralight di kelasnya karena dimensinya yang sangat ringkas.

Teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru ini tidak hanya pada bagian sisi layar yang frameless, namun juga mampu menghasilkan tampilan visual yang sangat memanjakan mata pengguna dengan layar beresolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi hingga 100% sRGB.

Layar pada ZenBook ini juga memiliki sudut penglihatan yang sangat lebar mencapai 178 derajat dan dilengkapi dengan teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Selain teknologi NanoEdge Display, laptop ini juga menghadirkan teknologi ErgoLife Design yang mampu membuat ZenBook terbaru ini terangkat hingga membentuk sudut 3 derajat yang membuat penampilannya semakin ergonomis dan nyaman digunakan untuk mengetik.

Penampilan Asus ZenBook dengan teknologi ErgoLife Design *image by gaptechid

Masih dengan teknologi ErgoLift Design, posisi bodi dengan sudut 3 derajat yang membuat ZenBook ini terangkat dan memiliki rongga ekstra di bagian bawah bodinya. Dengan begitu, akan sangat berpengaruh pada pengaturan suhu yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih terjaga.

Performa Handal Tanpa Kompromi

Dari segi performa, tidak tanggung-tanggung, Asus membekali ZenBook terbarunya dengan prosesor terbaik Intel Core generasi ke-8, baik pada seri Core i5 dan juga pada seri Core i7.

Performa yang kuat didukung dengan Prosesor Intel Core generasi ke-8 dan GPU NVidia *image by nerdreviews

Tidak lupa, Asus juga memberi dukungan grafis terbaik dikelasnya dengan menyematkan GPU NVIDIA GeForce MX150 pada seri ZenBook 13 dan 14, sedangkan pada seri ZenBook 15 menggunakan opsi grafis yang lebih kencang yaitu GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q

Diperkuat dengan penggunaan RAM yang sangat besar hingga 16GB serta NVMe PCi SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, tentunya akan membuat ZenBook terbaru ini menjadi sangat ideal digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang produktif seperti bekerja, nonton, membuat kontent, dan bermain game.

Tentunya untuk menjalankan pekerjaan yang lumayan berat seperti merender video ataupun bermain game bisa teratasi di seri ZenBook terbaru ini, walaupun dalam bermain game settingannya harus di sesuaikan, mengingat ZenBook ini di desain untuk penggunaan mobilitas yang tinggi bukan semata-mata untuk bermain game berat.

Gaming test Asus ZenBook terbaru, Fortnite berjalan lancar dengan settingan yang disesuaikan *image by gadgetin

Didesain untuk penggunaan mobilitas yang tinggi tentunya juga membutuhkan ketahanan baterai yang tinggi juga. Untuk seri Asus ZenBook 13 dan 14 mampu bertahan hingga 14 jam penggunaan, sedangkan untuk seri ZenBook 15 mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan. Dengan begitu, tidak perlu ragu untuk menggunakan laptop ini di luar ruangan tanpa charger.

Dirancang Untuk Pekerja Produktif dengan Fitur Konektivitas yang Lengkap

Karena di rancang untuk pekerja dengan produktifitas yang tinggi, Asus ZenBook 13 dan 14 hadir dengan fitur Asus Numberpad, yang biasanya hanya hadir pada Laptop dengan ukuran 15 inci, kali ini di hadirkan pada seri ZenBook 13 dan 14 yang penempatannya terletak pada Touchpad dalam bentuk LED berwarna biru, yang tentunya membuat penampilannya semakin premium.

Hadirnya fitur Numberpad LED yang terintegrasi dengan Mousepad, menjadi inovasi baru untuk perkembangan teknologi di dunia *image by gadgetin

Sedangkan untuk ZenBook 15 menghadirkan Numberpad fisik yang di letakkan pada sebelah kanan keyboard, seperti Laptop 15 inci pada umumnya.

Selain itu, keyboard pada ZenBook terbaru ini, masih tetap menghadirkan keyboard LED backlit yang sangat berfungsi jika sedang bekerja di tempat yang kurang cahaya, dan LED keyboard bisa diatur secara manual melalui tombol yang sudah di sediakan pada keyboard.

Ketiga seri ZenBook terbaru ini juga dibekali fitur 3D Infrared (IR) Camera yang mampu memindai wajah walaupun dalam kondisi gelap yang memungkinkan pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello dengan sangat cepat.

Kelengkapan Port pada ketiga seri ZenBook terbaru memudahkan pengguna dalam pekerjaan yang produktif *image by gadgetin

Laptop yang dirancang untuk mobilitas ini tentunya juga menghadirkan fitur konektivitas yang sangat lengkap dengan dihadirkannya 2 buah USB 3.1 type A dan 1 buah USB 3.1 type C yang memiliki kecepatan transfer hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, pada ZenBook ini juga di hadirkan port HDMI, combo audio jack, dan sebuah slot Micro SD.

Ketahanan yang Kuat dengan Sertifikasi Military Grade

Selain lolos uji ketahanan internal ASUS, ketiga ZenBook terbaru ini juga lolos uji ketahanan ekstrim dengan Mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G. Laptop ini mampu bertahan pada suhu kelembaban ekstrim dan juga lolos uji ketinggian.

Terbukti dengan pengujian di beberapa channel youtube yang mencoba melindas laptop menggunakan motor dan menindih laptop dengan beban yang sangat berat, dan hasilnya ZenBook terbaru ini masih tetap berfungsi dengan normal tanpa lecet dan tanpa kendala apapun.

Berikut tabel spesifikasi dari Asus ZenBook terbaru 2019 ini

TABEL SPESIFIKASI
Spek Utama ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU • Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to3.4GHz)
• Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Sistem Operasi Windows 10 Home
Memory Up to 16GB LPDDR3 RAM
Penyimpanan Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar • 13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
• 14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
• 15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics • Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
• Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
• Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Kamera HD IR/RGB Combo Camera
Konektifitas Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai • 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
• 73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimensi • (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
• (WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
• (WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Berat • 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
• 1,67Kg with Battery (UX533)
Warna Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Harga Mulai dari Rp 15.299.000
Garansi 2 tahun garansi global

Dengan hadirnya laptop ZenBook ini, akan menjadi standar terbaru bagi lini laptop ultrabook dengan dimensi yang sangat ringkas di kelasnya.

Tidak salah jika ZenBook keluaran terbaru ini di sebut sebagai "The Worlds Smallest 13, 14, 15 inch Laptop" karena penampilannya yang elegan dan dimensinya yang sangat ringkas.

Cuma anak kemarin sore. Email kerjasama ke idnxmus@gmail.com

48 Komentar

Aturan Komentar :
Centang "Beritahu Saya" atau "Notify Me" untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar via Email.
Gunakan tag HTML < em > untuk menuliskan potongan code atau URL. Contoh : < em >isi pesan< /em >
BUKA KOMENTAR