Cara Simpan Foto dan Video Status Story WhatsApp Teman Kontak Dengan Mudah

Untuk mendownload foto dan video pada status whatsapp teman kontak sendiri ternyata sangat mudah, bisa dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Cara ini terbukti berhasil tanpa kendala apapun.

WhatsApp merupakan aplikasi kirim pesan yang paling populer saat ini, bahkan semua pengguna ponsel cerdas pasti menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkirim pesan. Salah satu alasan banyaknya orang yang menggunakan whatsapp adalah soal keamanan data.

Kerap kali pesan kita dengan mudahnya di lihat dan disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun dengan whatsapp, pesan kita dijamin aman dari orang yang tidak berkepentingan.

Seiring perkembangan aplikasi ini, banyak fitur-fitur keren yang bisa di nikmati, salah satunya adalah update status via story layaknya instagram. Fitur ini sudah ada sejak awal tahun 2017 lalu, dan ternyata sampai saat ini masih ada pengguna yang belum tau bagaimana cara download foto dan video yang ada di status story whatsapp.

Nah pada artikel yang saya tulis hari ini, akan saya bahas tentang cara ini. Ada banyak cara untuk mengunduh foto dan video dari status story WA. Bisa dengan menginstall aplikasi tambahan bisa juga tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. Jadi mari kita bahas dengan detail.

Cara Download Foto dan Video Story WA

Di sini ada dua cara yang akan saya jelaskan, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan dan juga tanpa aplikasi.

1. Unduh Story WA Tanpa Aplikasi

Setiap video dan Foto yang sudah di lihat melalui status story Whatsapp sebenarnya sudah otomatis tersimpan di dalam HP Anda, namun akan terhapus dalam waktu 24 jam. Jika ingin tetap tersimpan aman di HP Anda, ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, dan tonton status story teman kontak yang ingin di download sampai selesai.
  2. Selanjutnya keluar dari aplikasi WhatsApp Anda, buka aplikasi File Manager atau Pengelolah File yang ada di HP Anda. Sebagai contoh di sini saya menggunakan aplikasi Mi File Manager bawaan Xiaomi.
  3. Silahkan buka folder Whatsapp » Media » .status, di dalam folder .status ini, Anda akan menemukan semua file story foto dan video yang telah di tonton tadi. Nah karena dalam 24 jam file ini akan terhapus secara otomatis, jadi cara mengamankan filenya adalah dengan memindahkan file tersebut ke folder lain di dalam HP Anda.
  4. Pilih dahulu file mana saja yang akan di pindahkan ke folder lain. Pada contoh kali ini saya akan memindahkan semua file yang ada di folder ini.
  5. Jika sudah dipilih, pindahkan semua file tersebut ke folder yang Anda inginkan. Disini saya pindahkan ke folder Video.
  6. Selesai! Nah semua foto dan video dapat Anda lihat sepuasnya.

Dengan cara di atas, semua file foto dan video yang sudah Anda tonton melalui story WA bisa di lihat melalui folder Video tadi. Lakukan cara yang sama jika ingin menyimpan foto dan video baru melalui story WA.

Nah itu tadi untuk cara mengunduh media di story WA tanpa aplikasi, selanjutnya saya akan bahas yang menggunakan aplikasi.

2. Unduh Story WA Menggunakan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload story WA, saya hanya merekomendasikan aplikasi yang menurut saya paling mudah dan aman untuk digunakan. yaitu aplikasi Status Saver.

Unduh dahulu aplikasi atau apk Status Saver melalu kotak download di bawah ini.

Status Saver Last Update Lazy Genious Inc.

  1. Saya anggap Anda sudah mengunduh aplikasi Status Saver yang saya sediakan diatas.
  2. Buka aplikasi, dan tampilan awal akan nampak seperti gambar berikut. Hanya akan ada tampilan kosong dengan menu Tab Images dan Videos.
  3. Keluar dari aplikasi Status Saver, lalu buka aplikasi Whatsapp. Tonton status story yang ingin di simpan sampai habis.
  4. Keluar dari aplikasi WhatsApp dan buka kembali aplikasi Status Saver. Semua Foto dan Video yang telah di tonton tadi akan muncul pada apliksi ini.
  5. Silahkan pilih salah satu atau semua foto dan video yang ingin disimpan, dengan cara klik dan tahan salah satu foto atau video, selanjutnya tekan tombol save yang berada di sudut kanan atas layar.
  6. Foto dan Video yang berhasil di simpan akan muncul di galery HP Anda, atau bisa di lihat pada folder StorySaver.

Menyimpan foto dan video dari story WA menggunakan aplikasi, sejauh ini aman-aman saja, jadi tak perlu khawatir tentang data-data yang ada di dalam aplikasi Whatsapp Anda.

Penutup

Nah, bagaimana menurut anda, pilih tanpa aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi? Kalau menurut saya sih, kalau tak mau repot dengan otak atik file manager, cukup mengikuti cara ke dua dengan mendownload aplikasi Status Saver saja, karena penggunaannya yang simple.

Tapi jika alasan Anda karena lagi menghemat kuota data internet, cara yang pertama sangat cocok untuk sicoba.

Cukup sekian, semoga langkah-langkah atau tutorial tentang Cara Download Story WA bisa dengan mudah untuk dimengerti. Tinggalkan komentar jika ada kesulitan.

Cuma anak kemarin sore. Email kerjasama ke idnxmus@gmail.com

Baca Juga Nih

Ada 1 Caci Maki

Aturan Komentar :
Centang "Beritahu Saya" atau "Notify Me" untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar via Email.
Gunakan tag HTML < em > untuk menuliskan potongan code atau URL. Contoh : < em >isi pesan< /em >
BUKA KOMENTAR